Alamat : JL. Brigjend H. Hasan Basri No.7, Banjarmasin. 70123

logo

Senin - Jum'at

07.30 - 16.15 WITA

logo

0511-3305054

Info@smkn4bjm.sch.id

07:30 - 16.15 WITA

Senin - Jum'at

Kegiatan Workshop Teaching Factory(TEFA) yang dihadiri Agus Sasirangan alumni yang sukses berwirausaha

Kamis 30 November 2017, Dalam rangka peningkatan mutu pendidikan Sekolah Menengah Kejuruan 4 Banjarmasin (SMKN 4 Banjarmasin) mengadakan kegiatan Workshop Teaching Factory (TEFA) di Ruang Meeting Edotel SMKN 4 Banjarmasin. Peserta Workhop Kegiatan Teaching Factory (TEFA) yakni semua guru produktif di lingkungan SMKN 4 Banjarmasin. Kegiatan Teaching Factory (TEFA) adalah proses penguasaan keahlian atau keterampilan yang dilaksanakan berdasarkan prosedur dan standar bekerja yang sesungguhnya untuk menghasilkan produk atau jasa yang dipesan oleh konsumen.

Turut pula hadir Salah satu Alumni SMKN 4 Banjarmasin, yang sukses berwirausaha bapak Agus Gazali Rahman, S.Pd atau yang lebih kita kenal dengan Agus Sasirangan. 

Sosok Inspiratif bagi kaum Muda lulusan SMK yang ingin berhasil meraih cita cita dan masa depan yang cemerlang sesuai dengan kompetensi yang dimilikinya. Pria yang sangat mencintai tempat kelahirannya yaitu Kalimantan Selatan, selalu memakai Pakaian yg dipadukan dengan Kain Sasirangan dalam kesehariannya yang merupakan kain khas Kalimantan selatan, sehingga Sasirangan menjadi nama Khas dari Agus.

Berikut data profil dari Agus Sasirangan:

Nama: Agus Gazali Rahman, S.Pd
Nama Populer: Agus Sasirangan
TTL: Marabahan 17 Agustus 1986
Alumni SMK 4: Tahun 2006 Jurusan Tata Boga
Perguruan Tinggi: Universitas Negeri Malang jurusan Tata Boga dan lulus 2010

 

Prestasi yang diraih :
– Juara II Runner Up Master Chef Indonesia
– Brand Ambasador Pizza Hut
– Duta Wisata Kalimantan Selatan
– Ketua KPS ( Komunitas Pencinta Sasirangan)
– Penulis Beberapa Buku Gramedia
1 Buku bisa terjual 3000 s.d 5000 eksemplar
– Wisausahawan : Pemilik Rumah makan ” Mie Bancir Agus Sasirangan ”
– Konsultan Film Cooking Camp dan Resto Agus Monika ( Red Box & Black Box)

Adapun kesan – kesan beliau selama belajar di SMKN 4 Banjarmasin sebagai berikut

Agus Sasirangan: “Kesan saya selama study di SMK Negeri 4 Banjarmasin yang pastinya sangat bersyukur bisa sekolah disana. Menurut saya sekolah dimana saya bisa menyalurkan dan mengembangkan bakat saya dalam hal memasak. Serta sekolah yang bisa menghantarkan saya bisa kuliah hingga ke Malang. Serta sekolah dimana sudah berkontribusi besar saat saya mengikuti ajang masterchef indonesia 2011. Baik dari audisi hingga grand final. Support dan dukungan yang sangat luar biasa ?”

tak lupa pula beliau berpesan kepada pelajar SMK Negeri 4 Banjarmasin untuk memiliki impian dan tujuan dalam hidup

Agus Sasirangan: “Pesan saya adalah semoga SMK Negeri 4 Banjarmasin bisa terus menghasilkan atau mencetak siswa dan siswi berprestasi dan membanggakan. Dan untuk para seluruh siswa di SMK Negeri 4 Banjarmasin pesan saya adalah harus siap berproses dalam hidup, harus sabar, harus memiliki impian dan tujuan dalam hidup. Terus belajar dan berjuang. Sebab sukses tidak semudah membalikkan telapak tangan. Tidak ada hasil yang mengkhianati kerja keras. Harus memiliki passion, knowledge & good attitude.”

Comments are closed.