Alamat : JL. Brigjend H. Hasan Basri No.7, Banjarmasin. 70123

logo

Senin - Jum'at

07.30 - 16.15 WITA

logo

0511-3305054

Info@smkn4bjm.sch.id

07:30 - 16.15 WITA

Senin - Jum'at

SMK Negeri 4 Banjarmasin Bagikan Masker Kepada Masyarakat Pengendara Roda 2 dan Mobil

Guna memutus rantai penyebaran virus covid-19. Sejumlah pelajar SMK Negeri 4 Banjarmasin membagikan masker secara gratis kepada setiap pengendara roda 2 maupun mobil yang melintas di depan sekolah mereka. Kamis (9/4/2020) di kawasan Jalan Brigjen H Hasan Basry kayu tangi Banjarmasin.

Kepala Sekolah SMK Negeri 4 Banjarmasin Drs. H. Syafruddin Noor, M.Pd. Melalui Koordinator Kegiatan Jurusan Tata Busana, Eka Lisdyawati mengatakan Kegiatan kita hari ini membagikan masker kepada warga masyarakat baik pengendara sepeda motor maupun mobil akan diberikan masker gratis yang melintas di depan SMK Negeri 4 Banjarmasin.” ujarnya.

Eka menyebutkan, untuk tahap pertama kami sudah membuat masker kain sebanyak kurang lebih 900 lembar dan itu sudah kami bagikan untuk Para guru-guru dan warga masyarakat yang ada di Kota Banjarmasin.

Selanjutnya, Tahap kedua kami membuat sekitar kurang lebih 4500 lembar masker ini khusus tim medis, akan kami bagikan ke beberapa Rumah Sakit terutama rujukan untuk (covid-19). Seperti RSUD Ulin juga Rumah Sakit yang terdekat dari SMKN 4 yakni RS Ansari Saleh kemudian Rumah Sakit Islam, RS Bhayangkara dan RS TPT serta RS Siaga dan akan menyusul dibeberapa rumah sakit lainnya.” sebutnya.

“Adapun sebagai tim produksi yang pertama kita kerjasama antara pihak sekolah dengan orang tua siswa, untuk pembuatan di rumah- rumah siswa ada di 9 kelas di masing-masing setiap siswa menjahit 10-20 lembar yang kami kumpulkan. penyediaan bahan masker Panda ladies kami mendapat bantuan dari SMK ISFI.” ujar Eka.

Sementara Drs. H. Syafruddin Noor, M.Pd. Kepala Sekolah SMK Negeri 4 Banjarmasin, mengajak kepada seluruh masyarakat agar tetap melakukan pola hidup bersih dan sehat serta mengikuti anjuran pemerintah untuk melaksanakan social distancing.
“Utamakan keselamatan, selalu menerapkan pola hidup sehat guna menjaga keselamatan diri dari penyebaran virus covid-19.”ungkapnya.

Source : suarakalimantan.com

 

Comments are closed.