Alamat : JL. Brigjend H. Hasan Basri No.7, Banjarmasin. 70123

logo

Senin - Jum'at

07.30 - 16.15 WITA

logo

0511-3305054

Info@smkn4bjm.sch.id

07:30 - 16.15 WITA

Senin - Jum'at

Pelepasan Siswa Prakerin Tahap 1 TP 2018/2019

Banjarmasin – SMKN 4 Banjarmasin, melaksanakan acara pelepasan siswa prakerin tahun 2018 periode pertama yang diikuti oleh 64 orang siswa-siswi kompetensi keahlian Perhotelan dan Rekayasa Perangkat Lunak di Aula Edotel SMK Negeri 4 Banjarmasin, Jumat (03/08/2018).

Prakerin yang berlangsung selama 4 bulan ini diikuti oleh 2 jurusan yang berjumlah 2 kelas. Dalam acara ini juga dihadiri oleh Bapak Drs.Syafruddin Noor, M.Pd selaku Kepala Sekolah, Ibu Erika Yolanda, SST.Par selaku Wakasek Humas, Ibu Sri Wahyuni, S.Pd selaku Wakasek Kesiswaan, Bapak Hairil Anwar, S.Pd selaku Ka Prog Keahlian Rekayasa Perangkat Lunak, Ibu Hj. Sri Noor Ilyani, S.Pd selaku Ka Prog Keahlian Tata Boga, Ibu Hj. Fahmilian Hayati, S.Pd selaku Ka Prog  Keahlian Perhotelan, dan wali kelas serta guru pengajar.

Dalam periode tahap pertama ini para siswa melaksanakan prakerin dari bulan Agustus sampai dengan November. Kemudian akan dilanjutkan oleh siswa kelas XI sebanyak 11 kelas yang berjumlah  370 orang siswa. Dalam acara ini kepala sekolah SMK Negeri 4 Banjarmasin dan Wakasek Humas memberikan name tag sebagai tanda mereka telah siap dan dipercayakan untuk terjun ke Dunia Usaha/Dunia Industri ( DU/DI).

Sebanyak 27 DU/DI yang menjadi tempat pelaksanaan Prakerin pada tahap 1. Seperti keterangan yang disampaikan oleh ibu Erika Yolanda, SST.Par “Pada prakerin tahap 1 ini sebanyak 27 DU/DI yang menjadi tempat pelaksanaan prakerin siswa, 12 DUDI untuk kompetensi keahlian Perhotelan dan 15 DUDI untuk kompetensi keahlian Rekayasa Perangkat Lunak”

Sebelumnya para siswa ini telah diberikan pengayaan materi yang berhubungan dengan dunia industri oleh jurusan masing-masing. Diharapkan para siswa ini sukses dan lancar dalam menjalani prakerin dan kembali dengan ilmu yang bermanfaat sehingga pada saat lulus dan bekerja nantinya bisa menggunakan ilmu yang telah mereka dapatkan langsung dari dunia kerja.

 

Comments are closed.